Mengapa harga Gopro Lebih Mahal Dari Actioncam lain ?

Mengapa harga Gopro Lebih Mahal Dari Actioncam lain ?

Ramainya actioncam seperti saat ini membuat masyarakat banyak membeli berdasarkan budget mereka untuk keperluan traveling, pekerjaan, dokumentasi, dan lainnya. harga actioncam saat ini berkisar 200rb an hingga diatas 5 jutaan, konon katanya action cam harga 5 jutaan harganya sama dengan yang harga 1 jutaan, ah kata siapa ? mereka hanya melakukan uji play video dan gambar pada smartphone mereka yang berukuran kecil dan dan kualitas audio yang terbatas. mereka tidak pernah membandingkan hasil video mereka pada layar lebih lebar HD TV atau proyektor. tentunya perbedaan akan banyak ditemukan disana. 

Gopro adalah salah satu actioncam yang saat ini banyak di cemooh oleh pengguna actioncam harga 1 jutaan, katanya hasilnya sama, perlu diketahui bila anda melakukan pengujian hasil pada akat uju yang lebih baik tentunya akan banyak sekali perbedaannya, seperti pada HD tv ukuran besar dan proyektor HD. 

Keunggulan Gopro
Hardware Lebih baik, 
Jarang sekali kita temukan gopro dengan sendirinya seperti mati atau tidak bisa dinyalakan, kebanyakan kerusakan karena kesalahan pengguna, namun actioncam lain banyak yang rusak dengan sendirinya karena faktor overheat karena merekam terlalu lama dll. Baca : kerusakan actioncam yang sering terjadi.

Image Processing Lebih Pintar dan cepat
kalo kita uji beberapa action cam dengan gambar diam tentunya hampir sama, namun beda sekali saat dilakukan uji pada saat konser dimana actioncam tidak begitu cepat dalam memilih fokus yang diharapkan. beberapa diantaranya hasil tidak tajam ( blur ), namun tidak untuk gopro.

Aperture lebih besar
Seperti lensa dimana F / aperture lebih besar maka harga akan semakin mahal, keuntungan dari aperture lebih lebar adalah penangkapan cahaya akan lebih baik pada saat gelap

View angle lebar
Bagi yang seneng traveling tentunya akan lebih senang dengan hasil yang lebih lebar dan baik.

Image stabilization
Image stabilization pada gopro adalah sebuah stabilizer yang menagtur fokus kembali mengunci saat terjadi gerakan. Penangkapan gambar dan cahaya cepat ( saat gambar gerak )

Low light
Kebanyakan actioncam banyak sekali noise pada cahaya yang redup, namun gopro mulai seri hero 4 dan 5 mulai mereduksi adanya noise dengan lebih baik. 

Audio Quality
Bagi penikmat pemutar actioncam di HD proyektor atau HD TV tentunya dilengkapi fasilitas audio yang lebih baik, maka kualitas gopro bisa di bandingkan disini.

Baterai lebih baik dan tahan lama
Jarang banget gopro baterainya drop. ndak seperti actioncam lain yang hanya hitungan minggu aja kadang udah drop. klo gopro ya jauh lebih stabil lah. pemakaian 1 tahun an aja masih kuat banget untuk recording HD Video dan 4K. 

Semua Keunggulan diatas tentunya dibuat dengan teknologi yang lebih baik serta lab yang tepat untuk mendapati kepuasan konsumen. hampi di setiap negara tentunya banyak didapati merk actioncam gopro untuk kebutuhan traveling mereka. bagaimana dengan di indo ? ya tentunya harus menyesuaikan budget kebutuhan dan keperluan juga, bila kurang perlu ya beli yang harga 300rb an aja udah cukup. namun tidak perlu khawatir, bila tidak mampu beli gopro baru ada kalanya kita membeli yang seken biasanya dibandrol dengan harga 50% lebih murah dari harga baru, disini

Comments