Service Kamera Fokus Ngeblur ( tidak akurat ) - kurang tajam

Akurasi penguncian fokus yang baik pada kamera dan lensa akan membantu seorang fotografer baik amatir sampai dengan pro untuk bisa mengambil gambar, momen dengan lebih baik. adapun bila terjadi kendala pada akurasi fokus tentunya hasil gambar yang didapatkan kurang bagus dan membuat klien merasa kecewa. 

Kendala Fokus Ngeblur, Kurang Tajam, adalah kendala yang sering terjadi pada kamera jenis dslr, prosumer, mirrorless, Beberapa disebabkan oleh body, beberapa juga disebabkan oleh lensa kamera sendiri. itu saatnya kamera - lensa anda perlu dilakukan Restorasi dan kalibrasi fokus kamera di tempat service kamera terdekat di kota anda. Untuk Kendala kamera / lensa dengan focus blur atau kurang tajam bisa dilihat pada gambar dibawah ini, Gambar kiri menunjukan kamera belum dilakukan kalibrasi, dan gambar kanan menunjukkan kamera setelah dikalibasi. 

Service Kamera Fokus Ngeblur
Zoom (+)
Service Kamera Fokus Ngeblur
Zoom (+)

Apa Penyebab Fokus pada kamera atau lensa tidak berjalan dengan baik / tidak akurat ?
salah satu penyebabnya adalah :
1. Kamera pada shuttercount tinggi akan membuat posisi sensor bergeser karena getaran yang terjadi pada mesin shutter,
2. Lensa atau kamera kena benturan yang membuat bergesernya ccd, Baca kerusakan yang sering terjadi pada lensa dan kamera

Apakah Kendala pada kerusakan fokus bisa di Service ?
Kendala yang terjadi pada kurangnya akurasi penguncian fokus baik pada body atau lensa bisa di service di tempat service kamera terdekat di kota anda ? tentunya harus di dukung oleh teknisi yang lebih ahli dibidangnya guna mencegah kerusakan lebih fatal.
Service Kamera Fokus Ngeblur ( tidak akurat ) - kurang tajam
Service Kamera Fokus Ngeblur ( tidak akurat ) - kurang tajam


Berapa Biaya Service Kalibrasi Lensa / kamera ?
Tergantung Merek dan Type, Mulai 50Rb sd 1juta an




Comments