Pasar Laptop Bekas turun

Pasar Laptop Bekas turun

Apakah pasar laptop bekas kini semakin turun ? 
Apa yang Mempengaruhi turunnya pasar laptop bekas ?
Solusi Pasar laptor bekas yang kian turun.

Apakah pasar laptop bekas saat ini turun ?
Bila dilihat dari beberapa toko jual beli laptop bekas di temui hasil dan kesimpulan bahwa pasar laptop bekas yang dijual di toko - toko mulai turun. biasanya toko laptop bekas yang menjual perhari bisa sampai 5 unit kini terkadang belum tentu menemui target penjualan perhari dan perbulannya dirasa pedagang kini makin sulit untuk menjual laptop bekas di toko mereka. 

Apa yang mempengaruhi turunnya pasar laptop bekas di indonesia ?

1. Market Place
MarketPlace memiliki peran yang cukup dahsyat. Dimana penjual yang ingin menjual gadget, laptop bekas saat ini bisa langsung menjual ke beberapa marketplace yang ada seperti tokopedia, bukalapak, atau olx untuk bisa langsung ketemuan antar penjual dan pembeli. harga di pajang di marketplace pun kini juga sudah bisa bersaing dengan harga standar yang di pajang di pasaran. siapapun saat ini bisa menjadi penjual ( pelapak )

Meraknya laptop built-up kiriman dari negara tetangga di indonesia memang sangat menghebohkan, bandrol untuk laptop i5 generasi awal saja udah banyak ditemui dengan harga 2 jutaan di pasaran

3. Pedagang gadget lain mulai mencoba untuk menerima jual beli laptop
Banyak pedagang HP di beberapa tempat saat ini sudah mulai meramaikan etalase mereka dengan beberapa pajangan latop bekas, dimana mereka terima jual dan beli langsung dari user. itupun kebanyakan dari mereka hanya menjadi sampingan kecil, dimana profitpun akan di sama ratakan dengan jual beli handphone, contoh harga dapat 2.000.000 merekapun menjual dengan harga 2,250.000 misal 1-2 hari tidak laku pun mereka bisa turunkan harga hingga 2.100.000 ( profit 100rb )

4. Toko Semakin banyak
Bukan hanya di daerah kota - kota besar, kota kecilpun saat ini sudah mulai banyak kita jumpai beberapa store yang menerima dan membeli laptop bekas, kalo pada jaman dahulu dari kota kecil ingin mencari laptop bekas harus ke kota yang lebih besar, untuk saat inipun bisa cari di kota kecil terdekat dari mereka. 

5. Banyak laptop Baru dengan harga 3 jutaan dengan performa yang lebih baik garansi lebih lama
Pasar Laptop Bekas turun


Lihatlah harga diatas, laptop baru garansi 1 sd 2 tahun saja sudah bisa di bandrol dengan harga 2 - 3 jutaan, lebih baru, lebih kekinian, performa lebih baik tinimbang core i3 generasi 1. 

Benar prediksi kata mas aji nugroho praktisi pasar mediakom, pasar laptop bekas suatu saat akan turun. peluang laku untuk dagangan laptop akan semakin kecil karena beberapa faktor yang mempengaruhi, 

Solusi Pasar laptor bekas yang kian turun.

1. Tidak menyerah.
Banyak orang bilang laptop bekas udah njamur, yo wes ben, njarno. tur ojo meneng ae. ( biarkan aja ) simak beberapa perubahan yang terjadi karena faktor - faktor diatas. sikapi dan buat inovasi. buat market plan. 




2. Cek kembali Harga Pasaran
Jangan tetap mempertahankan pasar laptop bekas generasi keluaran tahun 2014 kebawah dengan harga seperti beberapa waktu lalu,, ubahlah, turunkan harga. cek en generasi terbaru sudah dibandrol harga berapa

3. Jaminan Garansi Lebih Lama
Minimal garansi 2 minggu hingga  1 bulan untuk sedikit bersaing dengan  baru

4. Web Pembidik harus Halaman 1 google dan Bisa Bersaing dengan market place


Saat searching di google.com / googleco.id
silahkan test kata kunci pencarian : Jual beli laptop bekas + ( nama kota ) dan lihat hasil pada hasil pencarian

Market place memiliki kekuatan penuh untuk menyaingi semua web jual beli laptop yang di tampilkan google di halaman awal, bila tidak ada situs yang dioptimasi maka google masih memberikan hasil pencarian dari marketplace untuk menutup kekosongan keyword result.  namun sadarilah, marketplace tidak hanya berjualan laptop bekas, mereka memiliki kategori yang banyak, dan masih ada peluang untuk sikat habis mereka di posisi pencarian. Aman, Google masih memberi keadilan bagi seluruh web untuk di optimasi menjadi lebih baik dan menghasilkan pencarian yang isinya bukan hanya diambil dari sosmed atau market place saja.


5. Tetap memajang barang dagangan di Marketplace
Ada beberapa user yang saat ini dalam mencari gadget bekas selalu membuka situs bukalapak atau tokopedia dan olx serta forum jual beli di facebook, apasalahnya jika kita tetap memajang barang dagangan kita disana, melihat terkadang banyak pekerja di toko yang menganggur menunggu user datangsebaiknya kita kembali fungsikan untuk mengiklan di beberapa sosmed dan marketplace.

6. Membentuk Brand dan Pelayanan yang lebih baik
Seperti  menjual laptop khusus gaming yang dimana peminat masih besar, serta menjual laptop khusus harga 1 sd 2 jutaan keluaran tahun ini, serta memberikan pelayanan yang sangat baik kepada konsumen, baik berupa konsultasi dan service baik pada saat masa garansi ataupun purna garansi.

7. Menjual Berbagai Perlengkapan part / aksesories serta jasa 
Ini dilakukan guna mendongkrak pada saat pasar penjualan turun

8. Berdoa dan terus berusaha
Tetap berdoa dan berusaha untuk menjadi penguasa market yang lebih baik, 

Comments